15 Juli 2014

Meski Puasa, Sekolah Tetap Semangat

Walaupun tanggal 14 Juli 2014 merupakan bulan puasa namun ajaran tahun baru sudah dimulai. Soalnya kalau full puasa libur akan ada tambahan libur di hari Raya. Tidak hanya bagi mas Afin dan mbak Alma namun juga bagi dik Adhan.

Tahun ajaran ini mas Afin sudah di kelas IX atau 3 SMP, mbak Alma kelas VIII atau 2 SMP sementara dik Adhan di TK. Sudah pasti yang jadi perhatian ekstra mama dan papa yakni mengatur jadual tidur mereka serta suasana enjoy agar puasa berjalan lancar.


Yang perlu diatur juga adalah bersekolah mas Afin dan mbak Alma yang selama ini bersepeda. Ya papa mengantar. Namun mas dan mbak merasa sudah besar sehingga akan berbahaya maupun tidak patuh aturan. Selang sehari bersekolah, mereka bersepakat mengatur jadual naik sepeda secara bergantian sehingga yang diantar papa hanya salah satu.

Menurut mama dan papa tidak begitu, lebih baik sekalian.

Tetapi mereka berdua tetap meyakini begitu dan tidak masalah bergantian bersepeda. Cuma pesan yang disampaikan mama, tidak boleh mengeluh. Ditambah lagi kadang cuaca begitu terik. Mereka bersekolah hingga waktu Sholat Dhuhur

Sementara dik Adhan menjalani sekolah pertamanya di TK dengan keceriaan. Tiap pulang sekolah ada banyak cerita. Beberapa temannya memang teman PAUD namun terdapat beberapa teman baru yang belum dihapalnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates