15 Desember 2014

Hafidz Nur, Sahabat Karib Mas Afin Wafat Mendadak

Hari Jum'at (12 Desember) menjelang siang. Kebetulan mas Afin sudah sampai rumah. Telpon berdering dan rupanya dari teman SD Mas Afin, Aldisha. Dia mengabarkan bahwa Hafidz Nur, sahabat karib mas sejak SD meningga dunia pagi tadi. Serasa ga percaya, mas cek via fb dan benar ada banyak ucapan bela sungkawa di dinding fb Hafidz.

Mama menyarankan mas menghubungi teman SDnya untuk diajak takziah. Habis Jum'atan mama papa meluncur duluan ke Gawok, layat. Tak berselang lama, mas bareng Rizqi sampai. Cukup banyak yang layat terutama dari MTSN 02 Surakarta. Tampak juga guru-guru dan beberapa alumni SD DJI. Mama papa tak bertanya banyak ke bapak ibunya Hafidz, tidak kuat.

Nampaknya mereka kuat menghadapi ujian itu. Bapak dan ibu Hafidz menunggui jenazah diantara takziyin yang menyolatkan. Adiknya dihibur oleh keluarga lain di teras rumah dan kakaknya terus menyambut pelayat yang seperti tak henti datang. Meski mendung berat dan sedikit rintik hujan, namun tak sampai membuat pelayat bergeser.

Banyak kenangan dalam keluarga kami dengan Muhammad Hafidz Nur Mufidz. Sejak SD sudah tak terhitung menginap dirumah. Tidak hanya itu, kadang kami makan malam diluar bersama, sahur atau buka diwarung, ada acara mbak di Jogya Hafidz juga ikut. Bahkan pernah menginap di mbah Klaten juga Hafidz ikut kesana.

Sehari kemudian, kakak Hafidz datang membawakan mangga yang dipetik Hafidz untuk diberikan pada mas Afin sama Adrian. Ya Allah, rasanya baru kemarin dan bayang-bayang dirinya masih lekat dirumah kami. Selamat jalan nak, doa kami menyertaimu. Smg kami semua yang ditinggalkan selalu menjaga amal baik dan mas Afin mampu mencontoh perilaku baikmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates