07 Desember 2014

Lekas Sembuh Ya Nak

Entah apa sebabnya, habis maghrib adik tiba-tiba muntah sesaat kemudian BABnya cair. Badan mulai panas dan rewel. Padahal seharian tadi tidak ada masalah apalagi sebelumnya Minggu kami bermain di Car Free Day. Malamnya kembali muntah dan BAB, hingga tidurnya tidak nyenyak disertai demam lumayan tinggi dan membuat mama tidak bisa istirahat.

Pagi, kami pergi ke Puskesmas untuk memeriksakan adik. Kata dokter, kemungkinan terkena diare apalagi sedang pergantian musim serta banyak lalat. Yang tidak biasa, disela-sela tidurnya sering terbangun dan marah-marah, membentak, gelisah, pindah posisi tidur dan lainnya. Tapi panasnya sudah mulai turun ke 38'.

Tetap saja yang namanya mama tidak merasa nyaman. Jum'at sore, kami pergi ke dokter keluarga dan berdasar hasil diagnosanya kemungkinan ususnya ada yang luka. Dokter memberi obat dan obat dari Puskesmas ada yang masih dilanjutkan. BAB masih encer namun muntahnya mulai berkurang.

Kami merangsang adik agar lekas sembuh dengan berjanji memberinya es krim. Dianya sih semangat banget. Cuma cara makannya memang ada yang berubah. Mengunyah makannya males banget, paling 5-7 kali eh makanan itu ditelan. Apalagi kalau makan pisang. Alhamdulillah hari Minggu sudah mulai ceria sehingga Senin semoga bisa bersekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates