25 Desember 2014

Brebes, Dilanjut Renang Ke Purwahamba Indah Tegal

Kadang mengatur waktu liburan tidak mudah. Selain berkaitan dengan saudara lain, juga menyesuaikan jadual mama papa. Termasuk liburan kali ini yang tidak mudah mengaturnya. Dik Yoga juga sudah punya jadual setelah tanggal 28 Des. Disisi lain, mas Evan sudah hadir di Klaten. Akhirnya mbak, dik Adhan dan papa liburan ke pekalongan berangkat Selasa 23 Des.

Karena naik kereta, dik Adhan mudah dibangunkan. Mas Afin tidak ikut wong masih masuk sekolah hingga tanggal 27 Des. Biasa, anak kelas IX mendapat tambahan jam sekolah. Meski padat, kereta Kalijaga tidak penuh amat. Perjalanan lancar hingga sampai Poncol. Mudahnya lagi, tiket Kaligung Mas sudah terbeli sejak dari Purwosari. Makanya tidak begitu tergesa nyari tiket lagi.

Perjalanan dengan Kaligung Mas juga lancar hingga dijemput om tepat waktu. Seperti biasa, bulek sudah menyiapkan baju buat mbak Alma. Namun rupanya terlalu pendek karena menurut bulek masak ukurannya sudah sama dengan dirinya. Pun dik Adhan mendapat celana pendek yang dibuatkan mbah Uti. Malam hari, mereka bermain bersama dik Yoga dan dik Naya.

Rabu pagi, om mengajak pergi ke Brebes tempat eyangnya Yoga. Cukup jauh apalagi jelang Natal sehingga dibeberapa titik mengalami kemacetan. Setelah papa sama om urusan di Brebes selesai, kamipun pulang. Di Tegal, anak-anak berenang dulu di Purwahamba Indah. Untungnya cuaca cerah sehingga air tidak terlalu dingin. Tempatnya relatif sepi cuma sayangnya air agak kotor.

Sebentar kemudian kami beranjak pulang. Begitu selesai mandi, adik sudah bilang lapar dan minta makan soto. Waduh, di Pekalongan agak susah cari Soto nih lagian rasanya belum tentu seperti yang ada di Solo. Untung om mencarikan di Pemalang ada sop yang lumayan. Walau agenda padat, dik Adhan yang sebelum berlibur badan sempat panas Alhamdulillah selama liburan baik-baik saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates