24 Maret 2015

Mas Menjalani UAMBN Hingga Kamis

Mulai Senin ini mas Afin fokus menjalani Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional. Ujian ini merupakan ujian akhir terutama untuk pelajaran agama. Sayangnya ketika ditanya standar nilai kelulusan, mas Afin menjawab tidak tahu. Padahal standart batas minimal nilai tentu ada. Pasca UAMBN ini masih ada ujian akhir untuk pelajaran umum non UN.


Setidaknya ada 5 pelajaran UAMBN yang diujikan hingga Kamis mendatang. Untuk sementara mas tidak les dan mengurangi berbagai aktifitas lain untuk mengintensifkan belajarnya. Juga meminjam buku dik Alma untuk mengingat kembali pelajaran yang lewat hingga meminta dik Alma menguji pemahaman atau hasil belajar mas.

Adapun pelajaran yang diujikan yakni Alquran Hadits, SKI, Fiqih, Aqidah, dan Bhs Arab. Walaupun sejak SD baik mas maupun mbak Alma cukup menguasai pelajaran agama namun belajar tidak boleh ditinggal. Meremehkan bisa malah membuat nilai yang didapat tidak optimal.

Mama maunya diantar papa tetapi 2 hari menjalani tes, mas tidak mau diantar. Malam disela belajar kadang malah beraktivitas yang lain seperti ngliat dik Alma main game, gojek sama dik Adhan. Tapi begitulah mereka walaupun masih musim ujian tetap diselingi aktivitas lain. Kadang minta dibangunin pagi eh tetap saja tidur lagi dan bangun untuk siap-siap sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates