16 Maret 2015

Progres Hasil Try Out Mas Afin

Seperti banyak diketahui, setiap tahunnya anak kelas VI, IX maupun XII akan menghadapi UN. Dan mereka mengalami proses persiapan yang cukup ketat. Tambahan pelajaran menjadi hal jamak di banyak sekolah. Apalagi sekolah swasta seperti dulu saat SD.

Ujicoba itu tidak hanya sekali namun beberapa kali. Tidak mudah bahkan kadang diberbagai lembaga kursusan mengadakan try out. Sebenarnya bukan soal hasil dalam berbahai ujicoba tersebut. Lebih kepada latihan mental sewaktu ujian berlangsung. Mama papa tidak menyepelekan masalah kesiapan mental karena berpengaruh besar pada aspek lain.

Hingga pertengahan Maret sudah menjalani 4 kali try out yang hasilnya lumayan. Dalam arti relatif stabil baik aspek jumlah maupun persebaran nilai untuk 3 mata pelajaran. Hanya IPA yang memang harus diperhatikan. Sempat mendapat nilai 6 turun ke 5,25 kemudian naik menjadi 7.

Dari sisi jumlah total, terus bergerak naik. Try out pertama 27,40 menjadi 29,60 pada ujicoba kedua, lantas bertambah 0,10 alias 29,70 di try out ketiga. Pada UN tingkat kota, hasilnya mendekati target pribadi mas Afin yakni 34 atau mendapat nilai 32.

Pelaksanaan UN sendiri masih 4-7 Mei mendatang atau sekitar 1,5 bulan. Sebagai orang tua tentu kami beri support penuh agar hasilnya bisa optimal. Mas sendiri masih harus menyiapkan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional), Ujian Akhir sekolah yang non pelajaran (praktek). Semoga semua berjalan lancar, tidak ada kendala.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates