28 Mei 2015

Mas Afin Menempuh Perjalanan ke Wonosobo

Ini pengalaman kali pertama mas Afin melakukan perjalanan jauh keluar kota. Pada hari Kamis (28/5) mas diajak menemani papa ke Wonosobo. Apalagi paska ujian, mas Afin sering tidak masuk jadi bisa menemani bahkan bergantian sebagai driver. Juga sebagai latihan berkendara jauh dan memahami sopan santun dan mewaspadai jalanan.


Memang bukan jalan raya utama terus yang akan kami lalui dan justru itu melatih mas Afin waspada. Kami berangkat habis subuh, melintasi Wonosari Klaten tembus Delanggu. Hingga Kalasan masih dipegang papa lewat Cangkringan dan Pakem. Di jalur ini mas Afin sempat teklak tekluk ngantuk. Kami berhenti di Muntilan untuk makan pagi sekitar jam 07.30.

Melanjutkan perjalanan melalui Sapuran, Kepil menuju Kertek, motor dipegang mas Afin. Meski jalan kecil, berkelok, naik turun mas Afin cukup hati-hati. Sampai Wonosobo kami menuju pasar Kertek untuk pasarkan barang dagangan. Ah ga ada yang order, ya sudah kami lanjutkan ke Alun-Alun untuk rehat. Mas Afin sudah terkantuk namun disuruh rehat tidak mau.

Ya sudah, kami lanjutkan ke Garung untuk melihat tanaman tomat kami. Setelah berbincang sebentar dan makan siang dengan mas Rian, kami naik ke atas melihat tomat disana. Dari atas pemandangan juga cukup mengesankan. Air juga mengalir deras, jernih dan begitu menyegarkan. Setelah beberapa saat, kami turun dan mencari penginapan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates