22 Mei 2015

Sekelumit Perjalanan Study Tour Ke Bandung

Pada tanggal 22 Mei lalu mbak Alma melakukan perjalanan cukup jauh, ke Bandung bersama teman-teman sekolahnya. Piknik ini merupakan kegiatan resmi sekolah dan menempuh waktu sampai 3 hari. Berangkat pada Jum'at setelah Jumatan. Namun bus bergerak menjelang pukul 14.00 dan sampai di Ciater pukul 07.30.

Sebenarnya sudah dekat dekat lokasi hampir subuh dan bergantian antri mandi. Di Ciater tidak ada pemandangan yang luar biasa. Air hangatnya cuma hangat biasa tidak sepanas di Guci. Paska dari Ciater kami menuju ke Musem Geologi. Disana kami melihat beragam benda bersejarah baik berkait dengan hewan masa lalu maupun jenis bebatuan.

Selesai di Geologi, kami melanjutkan perjalanan menuju musem KAA, dimana kami bisa belajar sejarah Konferensi Asia Afrika. Melihat bangunannya sungguh luar biasa. Begitu selesai, kami menuju ke Cibaduyut sekitar jam 13.00 siang. Wah sampe bingung mau beli apa, akhirnya mbak Alma beli tas.

Ada juga mbak Alma membeli gantungan kunci serta 2 dompet yang akan diberikan ke mbah Uti Pekalongan maupun mbah Uti Klaten. Sabtu sore, kami kembali ke Solo perjalanan yang bakalan melelahkan. Untungnya tidak cukup sering muntah sehingga badan tidak lemas. Maklum di bus banyak tidurnya. Habis subuh, pukul 06.00 mbak sudah sampai.

Nah berhubung papa sabtu malam ke klaten, minggu habis subuh sudah kembali ke Solo. Tidak mungkin mbak pulang sendiri, apalagi kunci pintu rumah tidak ada.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates