10 Januari 2012

Prestasi itu Selalu Berharga

Pasca libur telah usai, kegiatan sekolah telah dimulai kembali. Bangun pagi, pulang siang, les dan kadang bermain bersama dik Adhan. Kewajiban mas dan mbak yang saat liburan sempat "ikut libur" dimulai lagi. Mencuci daleman tiap minggu pagi, mencuci sepatu sabtu siang atau mengaji.

Papa mama sebenarnya menghendaki tetap dikerjakan namun mau gimana lagi mereka meminta ikut libur juga. Awal masuk, seperti biasanya agak malas-malas juga mengerjakan tugas rutin yang mingguan itu.

Yang harian seperti nyiapin minum, naruh sepatu, naruh baju kotor sudah seperti biasa. Jangan dipikir itu pekerjaan mudah karena kalau tak dilatih tentu akan terasa berat benar. Suasana sekolah juga sedikit banyak membantu keceriaan mereka.

Ada berbagai cerita yang dibagi mas dan mbak saat mulai masuk kembali. Tak lupa papa mama berpesan agar mereka tetap serius menyiapkan diri agar prestasi tak turun. Meraih mudah namun mempertahankannya tak mudah seperti yang dialami mbak Alma.

Semester kedua ini, mas Afin dan mbak Alma mencatatkan prestasi luar biasa selain bidang akademik. Mas Afin mampu khatam Al Qur'an untuk kedua kalinya. Padahal dulu papa khatam Al Qur'an mungkin saat SMA.

Sementara mbak Alma, menerima surat kontrak dari penerbit untuk penerbitan bukunya yang pertama. Ada beberapa yang ditanyakan, maklum baru sekali itu lihat dan baca kontrak. "Koq ada pasal-pasalnya pah" tanyanya.

Itulah beberapa aktivitas awal semester genap ini. Dik Adhan juga makin mantap mengalami hari-harinya. Sudah beberapa kali jatuh saat usaha jalan namun tak putus asa. Menirukan beberapa kata yang diucapkan kami. Kalian selalu luar biasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates