03 Januari 2012

Liburan Berkesan

Liburan memang saat paling ditunggu oleh mas Afin dan mbak Alma terutama libur tengah semester. Selain waktunya panjang, liburan kali ini berada di akhir tahun dimana mama juga libur. Sesaat setelah menerima raport, kami semua berencana liburan akan digunakan kemana saja karena tidak bisa bepergian jauh.

Mas Afin hanya dapet 1 minggu saja, sisanya masih masuk sekolah walaupun cuma 2 jam perharinya. Otomatis selama mas Afin masuk sekolah, ya tidak bisa kemana-mana. Dik Adhan sangat senang sebab tiap hari bisa bermain dengan kakaknya dengan puas. Papa mama menyatakan menyediakan waktu 4 hari untuk berekreasi.

Hari Minggu-Senin tanggal 25-26 digunakan untuk berlibur tempat mbah Klaten. Disana ada mbak Angel dan mbak Salsa yang menginap. Semua bermain seharian penuh hingga jam 24.00 diselingi masak mie tengah malam, kelaparan. Di tempat mbah, dik Adhan terlihat sangat senang. Luasnya rumah melatih dik Adhan jalan cukup lama.

Sebenarnya 4 hari itu direncanakan ke Cokro, Tlatar, Sondokoro dan Sangiran. Ketika Selasa bepergian ke Sondokoro, rasa lelah setelah pulang melanda. Bagaimana tidak bila berlima naik 2 motor ke Karanganyar sempat nyasar sekitar 20 menit. Di Sondokoro otomatis juga banyak jalan kaki.

Yang repot perjalanan pulangnya karena mama dan papa harus berusaha menjaga agar mas Afin dan mbak Alma tidak mengantuk. Hal ini berbahaya, dan jalur yang kami lewati itu merupakan jalur utama. Hari Rabu, mas dan mbak meminta istirahat dirumah untuk melepas lelah. Kamis, agenda ke Cokro dibatalkan dan kami menuju Jurug yang dekat saja.

Meski dekat, rupanya dik Adhan senang memandangi hewan di kebon binatang, melihat tarian, naik kereta kelinci. Tak terasa liburan telah usai dan persiapan masuk sekolah sudah dekat. Bagi papa mama, meski tujuan tak jauh sungguh liburan ini cukup berkesan. Semoga kelak liburan yang akan datang kita masih bisa menikmatinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates