19 Januari 2012

Roti Bakar Ala Alma

pagi itu....
"bangun Dek!"seru Mas Afin, kakakku. aku mengucek-ucek mataku, kulihat keadaan sebentar, dan tidur lagi. "Adek! cepetan bangun, ni lo masih kurang dari jam enam,"seru mas Afin. eh, kalian tahu enggak, percaya atau enggak, aku dan mas Afin bangunnya jam enam kurang, lo! walaupun udah gede, sih . . . hehe . . . Dik Adhan, adikku yang masih berumur dua tahun aja banggunnya sekitar jam lima! tapi, biasanya mas Afin yang bangun duluan, sih . . . . mungkin, sebagian dari kalian kalo liburan malah bangun pagi, sekolah bangu siang. iya enggak? beda sama aku, aku itu malah kalo liburan bangunnya tambah siang! jam sembilan juga sering...

aku bergegas mandi. aku nggak menata kasur, soalnya jatah Mas Afin yang menata kasur. gini, lho, kalo aku mandi duluan, Mas yang nata kasur, kalo aku yang nata kasur, berarti Mas yang mandi duluan. paham, kan maxudku?

Aku dan Mas berangkat sekolah diantar Papa, soalnya Mama nyuapin Dek Adhan. adikku itu sarapannya biasanya jam enam, lho!

di kelas V A, kalasku, aku diam di tempat. boring, nih. temen-temen juga banyak yang belom dateng, kok. jadi aku mengambil buku KKPK yang judulnya Hari-hari di Rainnesthood dari tasku, dan membacanya. satu persatu tean-temanku berdatangan . . . dan, Teeet! bel bunyi, deh . . . kumasukkan KKPK-ku, lalu kukeluarkan kitab Al-Qur'an dari laciku. Bu Anis, wali kelasku datang. kami semua segera mengaji . . . . . . . . . . .

* R-B-A-A *


Sepulang sekolah, tepatnya pukul jam tiga lebih . . . , aku berganti baju dan menaruh tasku pada tempatnya semula. karna bosan, aku membaca buku LIMA SEKAWAN yang judulnya MENYAMARKAN TEMAN. ceritanya bagus, lho, penasaran, ya? baca sendiri, dong! beli dulu sana! hush! beli cepetan!

wah, wah, wah . . . aku 'n Mas Afin dimarahin Mama, nih . . . kalo ditanyain, aku cuma bilang, "iya . . .", nah, mmm mungkin gara-gara sebel sama kata-kata "iya . . .", Papa ikutan marahin, deh . . aku juga cuma bilang "iya,". habis, mau bilang apalagi???

pas udah mandi, aku memutuskan membuat RBAA, tahu enggak apa itu RBAA? enggak tahu, kan?! ya udah, tebak-tebak aja... apa mungkin Robot Badut Alien Angkasa? heheh! weleh-weleh, ngga usah pake tanya Ortu segala, dong! udah, aku kasih tau aja, yaitu... Roti Bakar Ala Alma!!! weheheh....

niatnya sih, memang aku mau buat RBAA secara rahasia alias tidak terangterangan alias RHS, alias Rahasia, alias RBAAR, alias Roti Bakar Ala Alma Rahasia, alias RBAATT, alias Roti Bakar Ala Alma Tidak Terang-Terangan, alias . . . alias . . . alias . . . terserah kamu, deh!!

bahannya gampang, kok, cuma :
-Blueband atau margarin, merek sesukamu,
-meises,
-roti tawar (jelas dong!!!).

Nah, cuma itu bahan-bahannya, alatnya kamu sudah tau kan, atau kalo belum tahu, tanya sendiri sama Orangtua-ku, eh, -mu, ding, maxudnya....
mau tahu caranya? gini, teman-teman....

1, kamu olesin margarin ke rotimu,
2, kamu taburin meyses ke rotimu yang udah diolesin margarin tadi,
3, lelehkan sedikit margarin di atas wajan,
4, setelah leleh, olesi lagi semua rotimu dengan margarin.
5, lalu, bakar rotimu yang sudah di oles margarin tadi
6, baliklah rotimu hingga berulag-ulang.
Hasilnya : setelah merasa cukup di-wolak-walik, taruh rotimu di piring plastik atau sebuah tempat. Tunggu sampai si roti agak dingin, lalu, hmmm... yummy! cobalah hasil masakanmu! enak enggak??

Ini kejadian asli, loh! dan resepnya aku bikin sendiri juga!
by : Anugrah Rawiyah Salma

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates