03 Januari 2012

Suplemen Untuk Dik Adhan


Kesehatan anak-anak merupakan perhatian yang penting apalagi bagi mama dan papa. Maka dari itu konsumsi gizi, kebersihan lingkungan, istirahat yang cukup merupakan salah satu cara menjaga kesehatan anak-anak mama papa. Kami tidak ingin melewati masa-masa sedih dulu saat mas Afin dan mbak Alma kecil.

Ada beberapa kejadian yang membuat mas Afin atau mbak Alma sempat ke rumah sakit. Tidak hanya berobat namun juga rawat inap. Dua kali bahkan mas dan mbak dirawat bersamaan di rumah sakit. Bukan sekedar uang namun rasa sedih pasti ada. Maka dari itu saat dik Adhan tumbuh, mama tak ingin melewati hari-hari dengan kesedihan.

Selain full mengkonsumsi ASI bahkan hingga usia 2 tahun lebih (saat ini masih minum asi), beberapa asupan makanan lain juga benar-benar diperhatikan mama secara detil. Tidak hanya kandungan gizi namun porsi serta waktu memberi makanan diperhatikan secara cermat. Harapannya tentu kesehatan senantiasa ada.

Diluar itu, ada suplemen yang juga diberikan kepada dik Adhan. Entah vitamin atau suplemen lain sebagai penopang daya tahan tubuh. Alhamdulillah hingga sekarang baru sekali atau dua kali masuk angin. Waktu ada cacar air yang menimpa mas, mbak bahkan mama, dik Adhan mampu bertahan tak terserang.

Ini semua selain karunia Allah, usaha mama yang luar biasa juga keseimbangan gizi yang diberikan. Secara fisik memang agak kurang menyenangkan karena sejak kecil mas, mbak maupun dik Adhan berat badannya pas atau kurang dari standart umum. Itu tak mengurangi rasa syukur kami.

Mama tahu betul rasanya bila anak-anaknya sakit. Untuk menghilangkan flek paru atau sesak nafas mbak Alma saja, dia harus mengkonsumsi air rebusan bunga melati yang rasanya sangat tidak enak. Ah syukurlah hingga saat ini kesehatan masih menaungi kami, Alhamdulillah dan semoga senantiasa begini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates