11 Desember 2012

Usia 11 Tahun Mbak Alma

Mbak Alma merayakan ultahnya ke 11 dengan penuh kebahagiaan. Bukan sekedar ulang tahun tetapi kasih sayang dan cinta dari orang tua, kakak serta adiknya hadir di hari ulang tahunnya. Meski begitu, syukuran atas umur yang 11 tidak dirayakan secara berlebihan. Kenapa? karena mama harus berangkat kerja keluar kota.

Awalnya bagi kami memang sungguh berat namun mbak bisa dijelaskan bahwa kepergian mama ke Kupang NTT justru dilandasi kasih sayang pada anak-anaknya. Alhamdulillah mbak alma bisa memahami maksud kepergian mama ke Kupang.

Toh juga papa ada dirumah, mbah ti juga ada sehingga tidak mengurangi kebahagiaan yang hadir dirumah. Beberapa waktu sebelumnya bahkan hadiah terindahnya hadir, yakni terbitnya buku Kumcer keduanya yang berjudul CAR FREE DAY dan diterbitkan oleh penerbit Mizan yang berpusat di Bandung. Masih ada 3 novel sebenarnya yang sudah lolos evaluasi.

Sayangnya yang satu belum jelas kapan akan diterbitkan. Kebahagiaan hari lahir mbak Alma tidak dirayakan berlama-lama sebab dalam waktu berdekatan memasuki ujian semester. Disatu sisi, pekerjaan papa juga sedang menumpuk sehingga hampir kesibukan papa habis diluar rumah. Hari-hari di akhir November tersebut ketemu papa ya sore sampai pukul 19.30 serta pagi hari saat berangkat ke sekolah.

Selang seminggu kemudian, syukuran hari lahir mbak Alma dirayakan di sebuah rumah makan steak yang ada di kawasan pajang. Tidak semua temannya diundang hanya beberapa teman akrabnya termasuk teman satu kampung. Yang jelas, usia bertambah 1 hendaknya tetap membuat mbak alma sabar, makin tabah dan rajin beribadah.

Masa depan masih panjang yang harus dipupuk dengan beragam bakat atau hobi yang memang bermanfaat. Sudah banyak yang mengapresiasi karya mbak Alma. Bahkan buku Kumcer pertama yang berjudul Hadiah Dari Papa yang diterbitkan Tiga Serangkai stoknya ludes di jaringan toko buku Gramedia. Hanya tersisa 1 buku di Gramedia Semarang.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates