21 Desember 2012

Ulang Tahun Tanpa Tiup Lilin

Tanggal 16 Desember merupakan hari bersejarah bagi keluarga kami. Meski tanggal tersebut merupakan hari kelahiran mama namun itulah tanggal dimana kami semua pantas merayakannya bersama. Mama sangat berjasa dalam hidup kami, dalam hidup papa dan dalam hidup anak-anak. Jasanya tidak hanya bersifat tahunan tetapi masuk ke jasa mingguan, harian, tiap jam dan tiap desah nafasnya. Inilah yang membuat kami semua patut mensyukurinya.

Pada tanggal itulah kami sering mengadakan acara makan bersama entah dimanapun. Memang tidak selalu tiup lilin sebab kadang kue ultah membuat batuk mas, mbak atau dik Adhan. Sebenarnya sering kami mengagendakan kejutan-kejutan kecil tapi malah sulit mengaturnya. Bingung juga mau memberi kejutan seperti apa. Lihat saja 16 Desember kemarin yang kami semua sudah menata kado diruang tengah, eh mama minta kami pulang duluan.

Tentu tak ada kejutan dan membuat mama mengharu biru melihat kado kami. Akhirnya ya kami berikan begitu saja. Disertai pelukan dan ciuman hangat di pipi mulai papa, mas Afin, mbak Alma hingga dekapan mungil dik Adhan. Mama tak pernah mengecewakan kami, selalu saja pengorbanannya mengalir tak henti sejak kami terbangun sampai mata kami semua terpejam. Sungguh istri dan bunda yang memang kami idam-idamkan.

Segala rintangan dan sulitnya hidup kami mampu diringankan oleh beliau, segala kesedihan dan duka kami mampu diceriakan kembali, segala luka lara mampu diobatinya. Hadirnya mama dirumah atau lebih tepatnya dikehidupan kami membuat segalanya makin terang dan menyenangkan. Diusianya yang ke 38, dirinya masih tetap bugar, sehat dan membuat kami semua bahagia. Semoga akan begitu selamanya dan bisa mendampingi mas Afin, mbak Alma dan dik Adhan hingga kelak.

Mama, terima kasih atas desah nafasmu bagi kami, atas gerak kakimu menyusuri ruang untuk kami, gerakan tangan cekatan menyibak kemudahan bagi kami, menuturkan kata-kata indah ditelinga kami, menyentuh batin dan kalbu kami. Semoga segalanya akan baik-baik saja dan kami bisa membalas semua kebaikan mama, kebaikan bunda, kebaikan jiwa yang tulus dalam kehidupan kami.

Terima kasih, mama


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates