12 Agustus 2013

Kelas VIII Hobinya Masih Nonton Spongebob

Mas Afin di usia ke 13nya menjalani berbagai hal. Rupanya mulai tumbuh menjadi lelaki yang ceria dan terlihat cukup faham atas berbagai hal. Hobinya tetap sepakbola dan mulai menggemari berbagai film barat yang ditayangkan lepas pukul 21.00. Tidurnya pun mulai larut dan mengerjakan tugas hingga adik-adiknya telah terlelap.

Cukup bertanggungjawab pada kondisi rumahnya apalagi bila malam. Kalau merasa mama papanya tiduran sering dia menutup dan mengunci pintu. Alasannya tentu takut pada ketiduran dan memang harusnya seperti itu. Pendidikan yang telah kami ajarkan mulai membuahkan hasil sesuai harapan kami.

Kadang di siang hari kalau hanya sendiri, bersama teman atau hanya dengan adiknya, pintu selalu ditutup dan dikunci. Meski bagi kami terasa janggal namun itulah bentuk tanggung jawab seorang sulung, anak pertama yang menjaga rumahnya.

Sudah kelas VIII dan tubuhnya sudah segede bunda tercintanya. Beberapa kesukannya saat kecil masih saja diteruskan hingga sekarang. Salah satunya menonton berbagai film kartun kegemarannya. Yang sudah ditinggalkan yakni melihat doraemon dan tak pernah tertarik dengan film kartun Sinchan.

Hanya hobi ini kadang membuat bersungut-sungut adiknya saat akan berangkat kesekolah. Waktu mandinya sering mepet dengan jam keberangkatan sekolah sebab pasca lihat siaran berita olahraga dilanjutkan dengan menonton film kartun Spongebob. Siang atau sore hari juga melihat atau Mr Bean.

Bunda sering menasehati untuk mengurangi menonton film-film itu sebab tak baik untuk dilihat. Banyak tindakan konyol yang sering diperlihatkan si patrick. Lebih baik melakukan hal lain yang bermandaat. Bagi papa, mungkin dia belum menemukan kegiatan pengganti saja sehingga masih butuh waktu untuk berubah hobinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates