11 Mei 2014

London OMG! Menarik Perhatian Media

Jum'at siang mama dikontak penerbit Noura Books yang menanyakan apakah benar ibunda Rawiyah Salma? Mama pun membenarkan. Mereka memberitahukan bahwa hari Sabtu bila bisa akan ditelp oleh RRI untuk talkshow pukul 17.00. Tema yang diajukan tentu seputar buku apalagi Novel terbaru yang berjudul London OMG! mampu cetak ulang dibulan kedua.

RRI Jakarta yang akan menelpon itu untuk siaran Pro 2 FM. Nah yang jadi persoalan, kami sudah lama tak memakai radio. Bagaimana merekam atau mendengar telepon mereka? Papa mencoba radio tape yang dimiliki, utak atik mencari gelombang. Nihil. Coba kabel antena dibenahi, hasilnya sama saja. Tak ada satupun siaran ditangkap.


Tiba-tiba terpikir, dijaman yang mengandalkan teknologi internet, tentu semestinya siaran radio bisa didengarkan via internet. Papa melacaknya namun kebetulan yang muncul yang harus download program dulu. Ditengah kebingungan, papa pasang status. Tujuannya bila ada yang tahu ehm bisa ngasih solusi. Beberapa yang kasih tahu, menyatakan tak perlu download bisa langsung didengerin.

Entah kenapa radio yang didengerin dan rencana yang akan wawancara mbak Alma lebih sering putar lagu-lagu. Jadi papa ragu jangan-jangan itu rekamannya saja. Hingga Minggu jelang sore, dipastikan salurannya benar. Jam 17.00, 17.05, 17.20 hingga 17.30 tak ada telepon masuk. Kami menduga tidak jadi, no telepon keliru dicatat, ada siaran mendadak atau alasan lain.

Pukul 17.45 telepon masuk ke HP mama memastikan bahwa benar yang dihubungi adalah ibunda Alma. Akhirnya wawancara berlangsung meski tak lebih dari 15 menit. Sayangnya tidak ada tanya jawab dan rupanya yang melakukan wawancara yaitu Pro 1 FM bukan Pro 2 FM seperti pemberitahuan sebelumnya. Tak apalah, meski telat Alhamdulillah sempat terekam.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates