21 Juni 2014

Pengalaman Menghadapi Nyala Api Di Kabel Listrik Rumah

Sore itu papa pulang agak telat karena memang ada acara. Saat di Kemlayan tiba-tiba dapat sms dari mas Afin yang memberitahukan kalau acara sudah selesai langsung pulang. Rumah mau kebakaran!

Otomatis papa langsung nelpon kerumah, ada masalah apa? Rupanya terminal listrik yang dekat kulkas terbakar. Alhamdulillah tidak sempat merembet kemana-mana. Almari kayu yang digunakan sebagai rak sepatu aman walau sempat gosong.

Begitu selesai acara, papa bergegas menuju rumah. Benar lampu masih mati. Walau papa tadi sudah mencoba menginstuksikan ke mas, tetap tak mau menyala. Papa memanggil tetangga untuk dimintai tolong membetulkan. Habis maghrib si tetangga datang dan membetulkan. Tidak ada kerusakan apapun dan tindakan yang diambil sudah benar.

Jadi tadi saat menyalakan sanyo, tiba-tiba air tidak keluar. Mama menengok ke bawah, rupanya api menyala di terminal listrik. Secara reflek mama meminta mas mematikan listrik dari bougenser dan api yang menyala disiram air.

Oleh pak Agus, kami diberitahu untuk merubah jenis steker, saklar gantung yang digunakan didekat kulkas. Sebab secara kualitas sudah bagus hanya saja kemungkinan konslet karena sering goyang. Mbak dan mas juga sekalian dibriefing papa supaya tahu antisipasi yang harus dilakukan. Keliatannya sepele tetapi dampaknya bisa sangat luar biasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates