25 September 2011

Asyiknya Bermain

Sekarang sudah banyak hal dilakukan dik Adhan sendiri termasuk mainan. Selepas usia dua tahun, keasyikannya bermain rupanya sedikit mengalihkan perhatian dik Adhan pada orang di rumah. Dulu, masih minta diajak main bersama, nyanyi, petak umpet, liat video dan lain sebagainya. Sekarang kadang dia sudah main sendiri.

Tepat saat makan, biasanya mama ajak ngelihat upin ipin via internet. Rupanya melihat film anak-anak di vcd membuat dik Adhan bosan. Selesai makan kadang ditinggal nyuci, jemur pakaian atau mama berdandan sudah bisa. Benar-benar banyak waktu yang bisa dikerjakan oleh mama, papa, mas atau mbak Alma.

Apalagi kalau pas main bareng berlima, dik Adhan sering keasyikan main dengan apa yang ada di sekitarnya. Kadang kami kaget dan gembira atas apa yang dilakukannya. Menjelang sholat maghrib misalnya, dia sering berteriak "aaaaa... bah... aaaaa.... bah..." yang maksudnya Allahu Akbar.


Dengan sabarnya menunggu kami semua melakukan sholat. Sesekali masih teriak Allahu Akbar, mengikuti papa sebagai imam. Sungguh sebuah karunia yang besar bagi kami semua. Tak lupa pasca sholat dik Adhan terus saja mengingatkan untuk mengaji. Kalau nggak, dia nunjuk-nunjuk tempat Al Quran.

Mainan mobil-mobilan dan kereta api sangat disukainya. Kadang ketika asyik bermain, ditinggal mainan oleh Mas Afin dan Mbak Alma. Eh begitu tahu kakak-kakaknya mainan, dia nimbrung yang tentu bagi kakaknya bikin bete. Alhamdulillah mas Afin dan mbak Alma sabar menasehati untuk ga gangguin.

Dik Adhan wajahnya begitu mirip dengan mas Afin saat kecil. Kami semua juga merasa surprise ngeliat video saat mas Afin saat kecil yang tak jauh beda. Semoga ibadah dan kecerdasaannya tak jauh beda dengan mas. Doa-doa kami terus panjatkan supaya kesehatan dan keceriaannya akan terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates