15 September 2011

Blog Kami Telah Kembali


Menjelang lebaran tahun 2011, kami memiliki rekaman film yang lumayan bagus soal dik Adhan. Mas Afin dan mbak Alma mengusulkan di unggah ke youtube supaya bisa ditonton banyak orang. Papa kemudian mencoba mengunggah film tersebut dan mendaftarkan diri di youtube dengan memakai email akses blogspot.

Rupanya pada saat mendaftar, tahun data diri yang dimasukkan terlalu muda sehingga tidak diijinkan menunggah film tersebut. Batallah mengunggah dan akses ditutup begitu saja. Setelah lebaran, saat ada banyak moment bagus, papa berusaha menulis di blog. Alangkah kagetnya begitu coba di akses ternyata email dihapus oleh admin dari gmail.


Seiring dengan itu, akses blogspot juga hangus. Tidak hanya papa yang kecewa namun mas Afin dan mbak Alma merasakan hal yang sama. Berbagai cara ditempuh termasuk menanyakan pada teman-teman papa, tetap saja belum ketemu cara jitu. Meski demikian, papa masih terus berusaha.

Soalnya ketika email diakses tertulis bahwa email sudah tidak dapat diakses karena umur tidak mencukupi. Supaya email dapat kembali, pengguna harus mengirim data diri yang membuktikan pengguna sudah memenuhi syarat umur. Bila kurang dari sebulan sejak kesalahan dibuat akses bisa kembali normal namun bila tidak maka akan dihapus selamanya.

Dengan kesabaran dan doa serta usaha akhirnya papa berhasil mengirimkan data diri yang valid. Selang 3 hari dari pengiriman data tersebut, email dan blog bisa kembali dibaca maupun diisi. Kami semua mengucap syukur alhamdulillah karena banyak kenangan yang sudah tertulis meski masih belum lengkap.

Saat dilihat kembali, ternyata ada beberapa tampilan yang kurang oke. Oleh papa kemudian dibenahi. Design juga diganti supaya tidak bosan. Sayangnya, kebanyakan tulisan yang mengisi masih papa. Padahal harapannya lebih banyak diisi oleh Mas Afin ataupun mbak Alma.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates