10 September 2011

Lebaran 2011 Yang Meriah

Lebaran Idul Fitri Tahun 2011 kami berlebaran di Klaten karena memang akan ada pertemuan keluarga besar mbah Dwijo G Harjono. Maklum keluarga kami terpencar diberbagai kota sehingga tidak tiap tahun bisa berkumpul semua. Mas Afin dan mbak Alma awalnya tidak menyangka bisa ketemu sepupu mereka yang sebaya.

Memang Mas Afin dan mbak Alma jarang bertemu dikarenakan banyak yang tinggal diluar kota seperti Cilacap, Jakarta, Jepara maupun Kalimantan Selatan. Yang sudah cukup sering bertemu ya mbak Angel (Jogja), mbak Salsa (Semin) maupun Mas Kiki dan mbak Reres dari Cilacap. Rumah ketiga keluarga Pakde dan Bude bahkan sudah pernah disinggahi kami.


Saat jelang lebaran, kami bertemu dengan banyak saudara dan cukup puas bermain terutama mas Afin. Soalnya ada sepupu laki-laki yang hobinya juga bermain bola. Meski terik matahari menyengat, tetap saja main bola. Bertemu mas Kiki, Mas Fadhil dan mas Chandra tentu saat yang menggembirakan sehingga waktu berpisah mas Afin merasakan kesedihan.

Mbak Alma juga sempat berujar masih ingin di Klaten bermain dengan mbak Angel dan mbak Salsa. Sedangkan mbak Nabilla juga mau menemani dik Adhan. Sayangnya dik Adhan masih belum banyak mengerti diajak main. Tidak hanya bermain bola, bermain monopoli atau kembang api adalah saat yang juga bakal dikenang.

Sementara itu, keluarga almarhumah Bude Endang (Jepara) datang sehari setelah lebaran sehingga tinggal keluarga pakde Joko yang bisa ketemu. Akhir puasa dan lebaran yang sangat singkat bagi mas Afin dan mbak Alma. Mereka berdua banyak melakukan hal bersama dengan kakak-kakaknya.

Mulai dari Sholat, makan, bermain hingga membantu simbah. Setelah sholat ied dilapangan balai desa kami bermaaf-maafan yang dilanjutkan dengan foto bersama. Kemudian ada acara halal bi halal keluarga mbah buyut. Berhubung ada kendala teknis, kemudian semua cucu membantu mengeluarkan konsumsi.

Moment yang tak pantas kami lupakan begitu saja. Papa mama berdoa semoga kelak tidak lama lagi kita dapat bersua dalam suasana lebaran atau kegiatan lain yang membahagiakan. Tak perlu menunggu lebih dari 2 tahun. Atau setidaknya kami bisa bersilaturahmi mengunjungi pakde dan bude, amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates